Bahan-Bahan Masakan Untuk Ayam

Semua masakan berasal dari tumbuh-tumbuhan atau dari hasil pertanian tumbuhan pangan. Pertanian tumbuhan pangan, alasannya yakni ada pula pertanian tumbuhan industri terutama digarap bagi manusia, disamping juga bagi binatang pada umumnya.


Beberapa jenis materi masakan ayam yang penggunaannya bersaing dengan insan antara lain :

Jagung Kuning

Bahan masakan ternak yang umum dipakai dan digemari ini, ternyata masih digemari juga oleh insan dan merupakan materi pangan penting pula untuk konsumsi pedesaan, sehingga pengadaan jagung kuning di Indonesia dipegang dan diatur oleh Bulog. Tinggi tingkat persaingan jagung kuning dengan insan mengakibatkan banyak andal makanan unggas mencari alternatif lain, walaupun tugas jagung kuning sebagai penyedia energi bagi unggas dan di gemari belum sanggup diganti sepenuhnya.

Kacang Hijau

Bahan masakan ini sudah jarang diberikan kepada Ayam Ras, tetapi masih diberikan kepada Ayam Hias. Bahan masakan ini disamping agak mahal juga sangat digemari oleh insan alasannya yakni merupakan masakan bergizi.

Sorgum Dan Gandum

Kedua materi masakan ini jarang diberikan kepada Ayam Ras dalam adonan ransum, tetapi banyak diberikan kepada Ayam Hias. Walaupun kedua materi masakan ini tidak terlalu bersaing dengan kebutuhan insan di Indonesia, tetapi masih harus diimpor. Apalagi gandum diharapkan pula sebagai materi baku mie dan roti yang berasal dari tepung terigu.
Tag : Makanan-Ayam
Back To Top