Cara Berternak Ayam Dengan Baik

Dua peternak ayam menyelenggarakan peternakan dalam keadaan yang sama, contohnya sama dalam pemakaian makanan, obat-obatan dan perkandangan, tetapi yang seorang sanggup berhasil tetapi yang seorang lagi gagal total.


Mengapa hal tersebut sanggup terjadi ? Oleh sebab yang seorang mempraktekkan seni ilmu pengetahuan, sedangkan yang lain semata-mata hanya dengan secara mekanik dengan dasar ilmu pengetahuan saja.

Tata Cara Melaksanakan Peternakan Ayam yang baik

  • Pengetahuan akan kuliner ayam
  • Pengetahuan akan bangsa-bangsa ayam
  • Pengetahuan akan perkandangan
  • Pemeliharaan dan juga harus sanggup memasarkan produksinya
  • Pengetahuan kesehatan, kapan harus divaksinasi dan dukungan pengobatan
Pengetahuan tersebut diatas sanggup diperoleh dengan pengalaman-pengalaman berpraktek. Seseorang harus mengerjakan praktek sendiri semoga mendapat banyak pengalaman. Pengalaman ialah guru yang terbaik.

Peternak akan beroleh sukses apabila menaruh perhatian yang mendalam dari usahanya. Kaprikornus tidak hanya sanggup memperlihatkan kuliner saja tetapi harus sanggup menyediakan makanan, minuman yang higienis secara terus-menerus.

Selain itu juga harus mengetahui berapakah kuliner yang harus diberikan seharinya pada jam-jam tertentu sehingga jangan hingga produksi telur menurun dan gres berusaha menambah makanannya. Juga bagaimana cara-cara mencegah kawanan ayam dari penyakit menular. Perlu diketahui pula apakah ayam tersebut merasa bahagia di dalam brooder ataupun di dalam kandangnya.

Dengan kata lain seorang peternak yang baik harus memperlihatkan perhatian sepenuhnya dan memanjakan ayam-ayamnya. Sebagai imbangan ayam tadi akan memperlihatkan telur yang lebih banyak dan bagus, penyakit ayam akan berkurang dengan sendirinya, maut ayam berkurang dan juga sanggup memperlihatkan perasaan puas dalam berusaha.

Semoga Sukses !!!
Back To Top