Agar Bobot 3,6 Hingga 4 Kg, Inilah Cara Pinjaman Pakan Anak Aduan Yang Benar

Memberi pakan ayam Aduan atau laga atau lomba tidak asal-asalan. Anda mesti menegaskan pakan ayam bangkok dengan jenis masakan yang manis maka sanggup membuat ayam bangkok lebih kuat, tangguh, lebih bertenaga dan lebih sehat. Memberikan pakan ayam bangkok yang bermutu merupakan salah satu hal paling penting yang mesti di jalankan untuk mencetak ayam berkualitas, sebab dalam proteksi pakan yang berkualitas, ayam akan mendapatkan pertumbuhan dan pertumbuhan lebih sempurna. Semua ini diberikan cuma biar kelak ayam menjadi berkembang maksimal, seumpama bobot, tinggi atau ukuran meraih ukuran yang sempurna. Nah, Kaprikornus seleksilah atau bibitlah ayam aduan atau laga yang terbaik termasuk trah indukan kalau perlu beli anakan ayam aduan yang import atau F 1 dari peternak terkemuka yang sudah berpuluhan tahun terjun di dunia ayam aduan. formula pakan dibawah ini diperlukan bobot sanggup meraih 3 Kg keatas seumpama 3,3 KG, 3,6 Kg bahkan 4 Kg keatas.

Pakan Ayam Ayam Aduan atau laga atau lomba berkualitas

Memberi pakan ayam Ayam Aduan atau laga, tidak sama dengan menampilkan pakan terhadap ayam kampung, pedaging ataupun ayam jenis yang lain sebab dalam diri ayam bangkok yang kita rawat di tujukan untuk mendapatkan pertumbuhan secara optimal agar ayam mendapat pertumbuhan lebih baik yang hendak di tandai dengan pertumbuhan tulang dan otot yang kuat. Ayam Aduan yang di beri pakan sembarangan atau tidak mendapat rawatan yang bagus maka akan mendapatkan pertumbuhan yang tidak wajar yang hendak di tandai dengan tulang dada yang bengkok, kurus, tulang keropos, bulu kusam, jari-jari bengkok dan akan mengalami pertummbuhan terhambat.

Pada masa pertumbuhan, Ayam Aduan memerlukan asupan gizi yang cukup dalam pertumbuhannya dan seharusnya berikanlah masakan yang bermutu untuk ayam kesayangan dengan pakan ayam yang berkualitas. Pakan Ayam Aduan yang bermutu hendaknya mengandung elemen yang mesti di penuhi yakni mengandung protein 20%, lemak 3,0% dan serat 6,0%. Ketiga elemen tersebut hendaknya mesti ada pada masakan Ayam Aduan tersebut untuk pemenuhan gizi yang sepadan agar pertumbuhan Ayam Aduan meraih pada tingkat yang optimal. Untuk mengenali proteksi pakan Ayam Aduan sanggup anda simak sepeti di bawah ini.

Pakan Ayam yang berkualitas

Untuk menyanggupi keperluan nutrisi yang di perlukan seharusnya anda menampilkan pakan dengan kandungan gizi yang sepadan jangan hingga ayam anda mengalami kelemahan gizi ataupun kelebihan. Kekurangan gizi akan menyebabkan pertumbuhan yang tidak tepat dan sebaliknya keunggulan masakan dan asupan gizi yang berlebihan juga tidak manis terhadap ayam aduan sebab sanggup menyebabkan kegemukan yang sanggup memunculkan bengkoknya tulang kaki sebab mesti di timpa tubuh yang terlalu besar.

Untuk menyanggupi keperluan ayam untuk pertumbuhan dan perkembangn ayam hendaknya anda menegaskan pakan dengan menegaskan pakan Ayam Aduan yang manis sebab selain untuk mencetak ayam yang kuat, menampilkan pakan Ayam Aduan dengan pakan yang manis merupakan cara kita untuk memanjakannya agar nanti ayam yang kita rawat akan selalu menuruti hasrat kita.

Pakan Ayam Aduan seharusnya diberikan dikala umur 2 hari - 2 Minggu

Anak Ayam Aduan di usia ini masih kecil dan masih sangatlah lemah, seharusnya berilah pakan yang lebih halus sebab anak ayam masih dalam tahap menuntut ilmu mematuk dan belum sanggup menelan masakan yang agak besar. Adapun keperluan gizi yang di perlukan Ayam Aduan pada usia ini merupakan tinggi protein dan lemak, lebih tepatnya memakai pakan ayam pedaging sebab mengandung tinggi lemak juga tinggi protein, disamping itu ayam lebih menyukainya sebab aroma dan ukurannya lebih pas dengan anak ayam. Untuk masakan ayam 0-1 hari ayam cukup di sediakan minum yang di campur dengan vitamin sebab ayam pada usia kurang dari 1 hari belum memerlukan masakan dan ayam gres mulai makan pada usia 2 hari.

Pakan Ayam Aduan 2 ahad -1 bulan

Setelah anak Ayam Aduan berusia 2 ahad ayam sudah cekatan mematuk dan sudah mulai aktif untuk mencari masakan di sekitarnya, pada usia ini seharusnya ayam di beri masakan yang mengandung asupan gigi tinggi protein dan rendah lemak yakni kira-kira mengandung protein 20%, Serat 6,0%, lemak 3,0%. Pada usia ini kandungan lemak pada masakan di turunkan sebab untuk mendapat pertumbuhan normal. Untuk jenis masakan yang sanggup di gunakan sanggup memakai pakan adonan antara katul, jagung dan tepung ikan dengan perbandingan 3:2:1 tetapi pakan adonan tersebut kurang efektif sebab materi yang di gunakan sanggup berbeda-beda nilai gizi yang di kandungnya, untuk lebih tepatnya seharusnya memakai pakan khusus untuk ayam aduan seumpama HI-PRO-VITE yang berkode 591 sebab memiliki komposisi nilai gizi yang seimbang.

Cara Memberikan Pakan Ayam Aduan 1-3 Bulan

Selain proteksi pakan yang baik, pada usia 1bulan ini ayam sudah mulai di lepas selama optimal 1 jam tiap harinya, untuk ayam usia 2 bulan sanggup di lepas optimal 2 jam tiap harinya. Jangan melepas anak ayam yang sudah biasa di box dengan cara melepas yang terlalu usang sebab sanggup berbahaya terhadap timbulnya penyakit disamping itu anak ayam yang di lepas terlalu usang akan merasa kecapean bahkan mengantuk. Untuk proteksi pakan ayam pada usia ini sanggup di berikan masakan khusus untuk ayam aduan yang berkode 591/2/3 sesuai tahap pertumbuhan dan usianya.

Cara Memberikan Pakan Ayam Aduan 3-6 Bulan

Pada masa ini anak ayam sudah aktif mencari makan, berlari-larian dan tarung tarungan yang sering kali hingga ber jam-jam dan sukar untuk di pisahkan. Di usia ini selain ayam mendapat pakan yang bagus yakni memakai pakan khusus untuk ayam aduan, juga mendapat extra tambahan atau sanggup di berikan vitamin b komplek dengan tujuan untuk menolong pertumbuhan bulu dan tulang, tambahkan juga kalsium/kalk kalau perlu agar pertumbuhan tulang sanggup meraih maksimal.

Gantilah pakan Ayam Aduan apabila sudah meraih usia 3 dan 4 bulan dengan masakan ayam aduan yang berkode 593 dan 594 kemudian di lanjutkan dengan masakan adonan antara butiran 594 dengan beras merah pada usia 6 bulan.


Pemberian Pakan Ayam Aduan 6 bulan Keatas

Pakan Ayam Aduan yang di berikan setelah ayam menginjak usia 6 bulan keatas atau tepatnya di usia 7 bulan, pakan ayam sudah di ganti dengan memakai beras merah. Menggunakan beras merah untuk masakan di usia ini sangatlah baik sebab untuk membentuk tubuh dan otot. Pemberian masakan di usia ini sesekali juga di berikan masakan voor hingga pertumbuhan bulu bulunya betul-betul selesai.


Kebiasaan buruk dalam memberi pakan Ayam Aduan

Berikut kebiasaan yang lazim kita jumpai bahkan kita alami dalam merawat dan membudidayakan Ayam Aduan, seperti;


Memberi pakan anak Ayam Aduan dengan bekatul
Bekatul merupakan sumber masakan ayam yang banyak mengandung vitamin yang komplit, tetapi sukar untuk di cerna oleh anak ayam sehingga akan menyebabkan ayam akan mengalami pertumbuhan yang terhambat sehingga bekatul kurang cocok untuk di berikan untuk anak Ayam Aduan.


Memberi pakan Ayam Aduan dengan nasi
Nasi merupakan masakan yang sering di jumpai dalam sehari-hari, oleh karena itu tidak asing kalau nasi tersebut banyak yang menggunakannya untuk masakan Ayam Aduan. Ayam Aduan yang di beri masakan nasi tanpa ada masakan pokok yang lain sanggup mengusik pertumbuhan tulang bahkan juga sanggup menghancurkan ayam remaja yang sedang di rawat sebab sanggup memperberat ukuran badan.


Dalam memberi pakan Ayam Aduan yang bagus  hendaknya menurut pada tingkat keperluan ayam yang di sesuaikan dengan tingkat usianya. Dengan menampilkan pakan Ayam Aduan atau laga atau lomba dengan pakan yang kian baik pastinya ayam akan berkembang lebih cepat, lebih memiliki dampak dan lebih tangguh.

 Memberi pakan ayam Aduan atau laga atau lomba tidak asal Agar Bobot 3,6 hingga 4 Kg, Inilah Cara Pemberian Pakan Anak Aduan yang Benar


Demikianlah postingan kali ini mengenai pakan Ayam Aduan atau laga atau lomba yang bagus, semoga sanggup berharga dan sanggup anda jadikan pengetahuan gres mengenai proteksi pakan Ayam Aduan atau laga atau kontes. jangan lewatkan santapan menawan yang lain mengenai Ayam Aduan atau laga atau lomba Bagus Paling Sempurna Saat Ini.

Back To Top