Rawatan Menguatkan Talenta Ayam Type Lock, Birma, Pama Dan Yang Lain - Sasana Ngapak

Salah satu kesalahan paling besar dalam merawat ayam merupakan cuma konsentrasi ke merawat fisik namun lupa membangun segi mental atau sikap mungkin pernah alami, punya ayam waktu abar perdana atau permulaan rawat, tekniknya mewah, baik teknik BK maupun Birma namun sehabis dirawat hingga otot justru tekniknya berubah dan kita gundah kenapa penyebabnya.

Pada dasarnya setiap ayam sudah punya teknik bawaan (bakat), Yg mesti kita amati merupakan menguatkan teknik ini.

Ayam, sebagaimana hewan lain menuntut ilmu dari pengalaman baik pengalaman baik maupun trauma/buruk. Sehingga di permulaan latihan merupakan memperkuat pengalaman baik untuk memperkuat kepercayaan dirinya dan menghindarkan depresi berat setiap pengalaman abaran akan terekam di alam bawah sadar si ayam.

Cara Merawat Ayam Type Ayam Lock

1. Abar perdana test musuh ayam yg tidak terlampau anggun sabung lehernya sehingga ayam kita dapat mengusai lock kanan-kiri.

Ulangi hingga berulang kali abaran sehingga dialam bawah sadarnya tertanam bahwa beliau merupakan ayam lock kanan - kiri.

2. Berikutnya sedikit demi sedikit optimalkan mutu musuh abarannya, namun perlu diingatkan, jangan hingga ayam kita kalah sabung leher dulu.

3. Jika di awal-awal latihan ayam kita eksklusif kalah teknik maka resikonya ayam kita akan depresi berat dan sudah biasa simpel mengalah sabung teknik dan kemudian stylenya sering balik centong, atau bahkan turun ngewer.

4. Setelah otot ayam mapan (sekitar 5x abaran), lazimnya mental dan style nya pun sudah mapan dan tidak berubah lagi.
Setiap bertarung beliau akan menggunakan style locknya dengan optimal dan sarat keyakinan/ngotot.

5.Untuk ayam birma pun berlaku prinsip yg sama dari permulaan latihan konsentrasi bentuk stylenya dulu. Abar dengan musuh yg simpel di timpuk dan dihindari. Itulah kenapa kita sering liat video abaran birma, lawannya untulan ayam kampung.






Back To Top