Pilih Musuh Dan Cara Mudah Merawat Ayam Di Gelanggang

Botoh ialah berasal dari bahasa Jawa yaitu penyabung ayam dan sebagainya, pejudi, pelerai, wasit. Botoh ialah salah satu komponen paling penting dalam memenangkan lagaMerawat ayam di gelanggang yaitu betul-betul keadaan yang mesti diamati dan anda sendiri yang menjadi botoh yang tau akan ayam anda. Maka semestinya anda betul-betul memperhatikan ayam tubruk yang anda punyai.

Berikut cara memutuskan musuh dan merawat ayam di gelanggang

1. Milih musuh kalah sehat,kalah otot ,menang tanding, eskipun kadang ada sejumlah aksara ayam yg mohon kalah tanding sedikit.

2. Masuk air kesatu korokin leher ayam dengan bulu yang sudah dicelup ke air namun dihentikan dikeringkan nanti tenggorokan ayam sanggup luka.

Dikolokin sampai dahaknnya higienis bisa 2 sampai 4 kali tergantung kebutuhan,kemudian beri minum secukpnya dan dihentikan terlalu banyak, cuci wajah dengan busa yang basah, cuci leher dengan busa basah, cuci dada depan, samping kanan dan kiri benar2 basah, cuci bawah pantat ayam dan pangkal ekor serta komponen bawah benar2 basah, cuci bab atas atau punggung ayam betul-betul berair tetapi perlu dikenang sayap usahakan dihentikan terkena air sedikitpun,kemudian dilap sampai tidak terdapat lagi air yg menetes,kemudian ayam dilepas atau dianginkan.

3. Masuk air ke-2, pijat bab ayam yang terpapar serangan dengan lembut dan yang terpapar serangan tidak mengecewakan diusap dengan busa kering yg sudah diperas dengan lembut, ayam tidak perlu basah.

4. Bila ayam tipe tampar maka masa permulaan dilepas ayam agak jauh dari musuh dan anda tarik kebelakang jadi anda dapat bonus pukul pertama,dan untuk ayam tidak mempunyai tampar maka masa-masa permulaan dilepas pribadi dekatkan ayam serapat2nya.

5. Bila ayam anda mati sebelah, maka masa-masa ngecol maka usahakan pada segi yg hidup pukulannya referensi ayam mati sebelah kiri maka lepas dari arah musuh sebelah kanan begitu pun sebaliknya( berlaku pun dengan ayam yang sudah buta atau mata mulai tersambar)

6. Jangan main-main membasahi bab ayam yang parah atau lembam sanggup masuk angin jadilembamnya justru memperparah.

7. Bila ayam terlampau parah, referensi akrab mata, leher atau kepala sanggup kita hisap dengan ekspresi kita. jikalau sudah paling abses sehingga paling mengusik pertandingan gigit komponen yng abses atau gores dengan pisau kecil untuk mengurangi bengkak, namun perlu di ingat hati-hati untuk yg belum pengalaman sanggup bahaya.

8. Usap komponen luka dengan busa yang kering dan diberi napas supaya hangat.

9. Bila ayam kita tidak mukul lagi atau gak bisa mukul lagi sanggup kita angkat.






Back To Top