Cara Yang Bagus Dan Benar Dalam Mengairi Ayam Setelah Berlaga

Cara semua bebotoh guna memandikan/mengairi ayam tersebut bermacam-macam, ada yg dibuka dari memberi minum ayam, ada yg dibuka dari mengairi dibawah pangkal ekor, ada yg dibuka dari mengairi di bawah sayap atau dada.

Seluruh tergantung semua botoh, mau mengawalinya di belahan mana dan mengairi ayam dari ronde ke ronde liat suasana ayam tersebut

Misal, ayam tak sedikit kena pukul di belahan kepala atau tak sedikit kena jalu/taji usahakan belahan tsb dilarang terkena air tidak mengecewakan di kompres atau di lap saja andai ayam terpapar pukulan belahan tubuh atau dada(salang),bagian tsb tidak mengecewakan di kompres lembut(diairi) dilarang di urut alasannya akan mayoritas fatal berbagai ayam tidak tahan bila terpapar pukulan di belahan tubuh lagipula ayam itu diurut bisa-bisa final dibasahi ayam tsb tidak harapkan berjumpa lawan nya lagi alias takut.

Berikut bagaimana langkah yang bagus dan benar langkah demi langkah mengairi ayam di saat berlaga:

Kesatu di saat ayam mau berlaga atau diadu (ronde 1)

Mandikan ayam basah-basah (dari kepala sampe ke paha kecuali belahan sayap)  dan sudah mencakup dikasih minum ma dikolokin(buang lendir di kerongkongan) lantas ayam itu di lap sampe airnya tidak menetes lagi (keadaan lembab) kemudian lepaskan (dianginkan) biar ototnya tidak kaku sesudah diairi.

Pada di saat pemandian di ronde ke 2
Usahakan apalagi dahulu ayam dikasih minum tidak banyak (sekedar untuk mengairi kerongkongan dan pelepas dahaga) atau dikolokin(buang lendir) dulu, gres di beri minum lantas basahi di wilayah leher sejumlah kali siram kemudian basahi(kompres) pada belahan pangkal bawah ekor(daerah sumpit) dan di belahan dada kiri dan kanan(posisi di bawah sayap) di belahan ini lihat belahan mana ayam terasa nyaman(mulutnya laksana minum air dan napasnya kelihatan lega) tersebut yg anda kompres lebih tak sedikit kemudian ayam di lap kering kemudian ayam tsb anda lepas bebas seraya diberi minum sebelum memesuki ronde berikutnya dan begitu seterusnya

Untuk belahan kepala yg terluka tidak mengecewakan di kompres dengan air (dilap dengan busa lembab) lebih anggun bila di di kompres dengan air hangat alasannya klo kepala ayam anda siram dengan air(sangat basah) maka ayam akan menikmati nyeri/perih pada luka dikepalanya permasalahan ini sanggup menetralisir mental ayam tsb (tidak harapkan berjumpa lawan pada ronde selanjut nya).

Tapi hati-hati bila mengairi, utamanya ayam jalu. Banyak luka dibagian tubuh yg tertutup bulu dan tdk terlihat. Kadang ini yg memicu sakit. Sementara kita melulu amati belahan luka yg terlihat saja.

Sekedar extra tips, bila ayam kau kepalanya botak, lendir hasil korokan sanggup dioles pada kepalanya yg gundul itu. Tujuannya mudah-mudahan kepala jadi licin dan lawan jadi susah mematuk.

Memang tidak 100% berhasil, paling tak sedikit usaha  alasannya ayam yang ga harapkan tarung  majemuk sebabnya, bisa disebabkan terlalu kesakitan, mental jelek, nafsu berduel kurang, tubuh tidak cukup fit, terlampau tua, kelelahan.

Tidak seluruh pemain ayam sanggup menjadi Botoh di golongan karenaharus mempunyai kesanggupan yg lebih di saat mengairi ayam di kalangan(bakat alam).

 ada yg dibuka dari mengairi dibawah pangkal ekor Cara Yang Baik dan Benar Dalam Mengairi Ayam Setelah Berlaga

Back To Top