Ayam Sehat Dan Bertenaga Modal Lima Ribu Rupiah, Ini Cara Buat Kemin Murah Meriah

Merawat kulit dan bulu ayam laga yakni hal yg sungguh diamati oleh peminat ayam laga dan ayam aduan di negeri asalnya, Thailand. Salah satu teknik yang digunakan merupakan pemakaian KEMIN yg bikin warna bulu menjadi kuning, dimana pemakaian KEMIN ini menjadi salah satu karakteristik ayam laga IMPORT pribumi dari Thailand.

Pemakaian kemin tidak hanya mempertebal kulit sahaja, bekerjsama kemin pun berniat guna memudahkan peredaran udara pada bulu ayam.

Kulit ayam yg tidak mempunyai kelenjar keringat dibagi menjadi 2 bab sungguh penting yakni Epidermis dan Dermis. Epidermis adalahbagian luar dari kulit yg berisikan Stratum Germinativum dan selanjutnya Stratum Corneum. Stratum corneum adalahbagian kulit sungguh luar yang berisikan sel yg pipih, mengeras dan diikuti sejumlah sel yg mati.

Alasan ayam dikemin merupakan sesuai dengan guna kemin tersebut sendiri yakni guna kesehatan kulit ayam dimana bulu tersebut berkembang menancap,juga menyingkir dari penyakit kulit dan kutu.

Bulu ayam memblokir seluruh tubuh sebenarnya berharga untuk menemani suhu tubuh dari udara dingin, utamanya bulu halus yg menyelimuti semua tubuh, sementara bulu sayap dan bulu ekor selaku perangkat melayang dan kemudi. Pada ayam laga, bulu halus dimasak fungsinya selaku perangkat pendingin, bukan selaku penjaga suhu tubuh mudah-mudahan keseimbangan suhu tubuh ayam laga sanggup tersadar dan tidak terbuang keluar.

Sebagai yang sudah diinformasikan di atas, destinasi santunan kemin merupakan utk mempertebal kulit, santunan kemin sanggup dilaksanakan dengan mencampurkannya dengan kapur sirih sampai-sampai sanggup memamerkan hasil yang cukup maksimal. Selain tersebut santunan variasi ramuan ini pun ditujukan guna melarutkan lemak yg terdapat pada bulu halus yg menutupi tubuh ayam, sampai-sampai air akan gampang menyerap di saat bulu diairi dan pun gampang menguap di saat suhu tubuh bertambah seiring dgn meningkatnya kegiatan tubuh di saat ayam laga diadu.

Ayam akan mengeluarkan pernapasan paling cepat di saat merasa kepanasan, hal ini dijalankan untuk mengeluarkan panas tubuh, lantaran ayam tidak mempunyai kelenjar keringat. Pembuangan lemak pada bulu halus tubuh ayam bakal memudahkan sirkulasi udara yg berisi uap panas dari tubuh ayam ke udara. Dengan tanpa persoalan lemak yg mengayomi bulu halus ayam, maka akan paling menolong untuk ayam laga guna menurunkan suhu tubuhnya dan akan bikin ayam tidak terlalu terengah-engah di saat bertarung.

Dipasaran harga kemin mahal,sekitar Rp. 50.000 per botol plastik ada versi khemin yang dibakar dahulu gres kasih air dan kalau kena tangan pun berbekas kuning cukup usang hilangnya. Pemberian ke ayam pun mesti telaten secara perlahan-lahan pada kulitnya, kalo terkena bulu jadi tebel kemudian lusuh meski alhasil kulit memang tebal.

Ada beberapa penghobi yang suka arak gosok ajah lantaran simple tidak berbekas, kena bulu tidak permasalahan alhasil juga sama dengan kemin. Arak sanggup pribadi dioleskan tanpa kemin. Caranya dgn mengoleskan/menggosokan ke kulit ayam pakai kuas kecil atau pakai kain. Tapi arak gosok untuk pegal-pegal dan memar.

Cara Membuat Kemin Mudah, Murah dan Praktis

Bahan yang digunakan untuk bikin Kemin
1. Serbuk kunyit
2. Daun Sereh direbus / Arak
4. Kapur Sirih halus

Caranya kunyit atau kunir di tumbuk jikalau mau lebih gampang beli kunyit abu di pasar di campur dengan kapur dengan perbandingan 1:1 kemudian diaduk dengan air rendaman sirih (penghilang kutu ayam) sesuaikan dengan adonan kunyit dan kapur namun jangan terlalu encer.

Nah, untuk mempertebal kulit coba daun sereh di rebus bareng jahe, cantik untuk mempertebal kulit dan mengegarkan ayam sehabis latihan fisik dan abar. Kalau jahe mahal lebih praktisnya daun sereh saja sudah bagus.

Nah untuk Arak sanggup macam-macam, sanggup arak yg dijual di toko obat cina. Bukan pula arak yg terasa panas di kulit. Pakailah arak yg terasa dingin. Untuk merknya macam salah satu yg cukup dipahami : Lo Ban Teng.

Gunakan sikat gigi gres atau bekas untuk meratakan kemis dibagian kepala, dada, punggung, kaki dan kulit sayap bab dalam.

Membuat Kemin Sendiri Modal 5000 rupiah, mudah, gampang dan bermanfaat

Bahan yang Perlu dipersiapkan
- kunyit
- jahe
- teh
- kapur sirih

Beli di warung atau pergi ke pasar beli kapur sirih 1 ons, kemudian lanjut beli kunyit 3 ons dan beli juga jahe 1 ons

Kemudian Kunyit dan jahe di kupas lanjut di belender sampe halus dgn adonan air teh panas yg tebal

Selanjutnya hasil blender campurkan dan aduk rata dgn kapur sirih sampe rata dinginkan,setelah hambar sanggup di pake pribadi ke ayam ayam kesayangan anda.



Back To Top